Sajian spiritual minggu pagi di Masjid Petro

Sajian spiritual minggu pagi di Masjid Petro

 

Bagi masyarakat Gresik tentu tidak asing dengan namanya Petrokimia. Selain mengurusi pupuk, di dalam kompleks petrokimia terdapat rumah sakit, stadion, ruang pertemuan dan juga masjid.  Di masjid Nurul Jannah inilah setiap minggu pagi ada sajian spiritual atau istilahnya Pengajian Ahad Pagi.

Pengajian ini  dimulai jam 06.00 hingga 07.00 pagi setiap minggunya. Saya tidak tahu kapan persisnya pengajian ini bermula yang jelas sampai sekarang kegiatan ini masih ada. Seperti yang terlihat di backdrop, pengajian ini merupakan kerja bareng antara takmir masjid Petro dengan IKADI Gresik.

Ketika Minggu (6/3) pagi ane sempat mampir ke masjid ini walaupun sangat telat. Ndak papa toh ngangsu kaweruh ndak da salahnya. Tema yang dibahas hari itu tentang Jalan Menuju Syurga yang disampaikan oleh KH. Drs. Abd. Rachman, MM dari PonPes Maskumambang kalau tidak salah. Berhubung telat maka kurang lengkap materinya. Yang jelas : Menuju Syurga itu banyak jalan sebagaimana diajarkan para Nabi terutama Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Jamaah yang hadir kurang lebih puluhan orang dan sebagian besar perempuan dan orang tua. Tetapi ada juga kok yang masih muda-muda bahkan anak kecil. Demikian kawan, monggo kalau mau dapat sajian pagi untuk makanan jiwa. Luangkan waktu untuk menyambangi masjid yang bersebelahan dengan RS Petro ini.

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..