Hari Minggu di Alun-Alun Gresik

taman di tengah alun2

Hari minggu merupakan hari yang tepat untuk refreshing. Sejenak mengambil waktu untuk menghilangkan penatnya kerja dari Senin hingga Sabtu atau Senin hingga Jum’at. Ada beragam tempat untuk menyegarkan diri baik pikiran maupun badan. Salah satu tempat yang setiap orang Gresik mengenalnya adalah Alun-Alun kota. Tempat yang terletak di pusat kota ini menawarkan daya tarik tersendiri.

‘kerikil’

Sepetak tanah sebesar lapangan sepak bola ini menawarkan konsep taman yang dipadu dengan tempat olah raga. Didalamnya juga terdapat fasilitas ‘kerikil’ untuk terapi kaki bagi para lansia atau mereka-mereka yang punya masalah dengan saraf-saraf di telapak kaki. Oleh karena itu tempat ini menjadi salah satu tujuan baik bagi kawula muda, keluarga maupun para lansia.

Baik pagi hari maupun sore hari bisa dipastikan alun-alun selalu ramai. Ada yang berolah raga, bermain bola atau hanya jalan-jalan biasa. Ramainya alun-alun juga tidak bisa dilepaskan dari keberadaan PKL yang ada disana. Di dalamnya ada puluhan PKL yang menjajakan barang daganganya. Mulai dari taman bermain, jual juice, mie ayam, bakso, soto, sandal sepatu, kaos anak-anak, jam tangan, aksesoris motor, sarana pemancingan anak, ‘opera kera atau monyet’ dan beragam barang-barang yang lainnya.

PKL

Keberadaan PKL disini memang tidak tersentralisasi dan tertata. Tetapi mereka sendiri telah menyentralkan dan menata diri mereka sendiri. Keindahan taman alun-alun terkadang tertutupi dengan keberadaan PKL namun mau bagaimana lagi ketika mereka juga berjuang untuk mendapatkan ‘sesuap nasi’. Mungkin kedepan perlu dipikirkan kembali keberadaan PKL akan tetapi tidak mengurangi artistic dan keindahan alun-alun kota.

taman bermain

Bersama Milestone biasanya ane sama istri dan sakti selalu menyempatkan jalan-jalan di alun-alun ini. Kalau bisa bangun pagi-pagi maka pagi hari sudah jalan-jalan disini kalau tidak sempat berarti sore harinya. Setelah lelah jalan-jalan mungkin beli es atau juice, kadang juga beli soto atau bakso untuk sekedar mengganjal perut kalau belum sempat sarapan dirumah. Atau kadang hanya sekedar duduk-duduk di sekitar alun-alun agar mendapatkan angin segar atau cuci mata melihat hiruk pikuk atau sirkus lalu lalangnya manusia.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

6 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »