Ehh…kok digigit

Sakti

Alhamdulillah anak pertama ane, Bimasakti Setya Rabbany sampai menjelang satu tahun umurnya ini dalam keadaan sehat wal afiat. Walaupun tidak tergolong gemuk namun normal lah berat badannya untuk bayi dengan ukuran seusia pertumbuhannya. Dan Alhamdulillah sampai sekarang masih minum Air Susu ummI (ASI) walaupun juga sudah ada makanan maupun minuman gizi tambahan.

iihh..sakiit

Beberapa minggu ini ada kebiasaan baru Sakti ketika digendong atau dipangku yakni suka menggigit. Ee ternyata gigi mungilnya sudah tumbuh kalau tidak salah sekitar 5 buah. Gigi atas ada 3 buah dan gigi bawah ada 2 buah. Kalau tidak salah sebenarnya gigi ini sudah tumbuh ketika berumur 6 bulan silam namun kebiasaan suka menggigit ini kayaknya barusan aja.

makan jagung rebus

Kemungkinan giginya ‘gatal’ sehingga ingin menggigit apa aja yang ada didepannya. Dulu sempat juga membelikan ‘cokotan’ berbentuk semangka merah namun tidak bertahan lama alias tidak suka. Dan sebagai gantinya suka menggigit tangan, paha atau apapun ‘daging’ yang ada didekatnya. Termasuk ane yang jadi korban ‘kegatalan’ gigi Sakti….tercabik-cabik lengan ane… Saya tidak tahu apakah hal ini menurut ilmu perkembangan bayi merupakan sesuatu yang normal atau lumrah. Tetapi yang jelas kebiasaan ini menurut ane cukup bagus untuk mengetahui ‘kekuatan’ dan kesehatan dari gigi yang bersangkutan.

puas setelah gigit

Saat ini juga Sakti sudah biasa makan nasi dan makanan-makanan yang lain seperti jagung, pisang, semangka, roti dan apapun yang bisa dimakan. Ya saya pikir wajarlah…kan keturunan pemakan segala alias

bersama sepupu, Rama Maulana Azhar
mainan bedak

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..