Pagi hari di pelabuhan gresik

Pagi hari di pelabuhan gresik

pintu masuk

Bagi masyarakat Gresik khususnya yang ada di kota tidak asing lagi dengan tempat ini. Pelabuhan yang berada beberapa meter dari alun-alun gresik. Pelabuhan gresik memang sudah berdiri lama ratusan tahun silam. Sebagaimana sejarah kerajaan dan wali-wali terdahulu keberadaan pelabuhan ini merupakan saksi sejarah.

karcis masuk

Sabtu atau minggu pagi merupakan waktu yang tepat untuk refresing di pelabuhan ini. Biasanya kalau ada petugas tiket cuma kena 1000 perak aja atau kadang tidak bayar sama sekali. Kan pelabuhan ini juga milik masyarakat Gresik…hehehe.

Menanti terbitnya matahari atau sunrise adalah detik-detik yang mengagumkan.  Melihat keindahan panorama alam semesta dan lautan mejeng dulu....istri dan anak ane 'bimasakti'samudra raya. Disekitar pelabuhan biasanya sudah bersandar puluhan kapal terutama kapal barang. Untuk kapal penumpang mungkin hanya seminggu dua atau tiga kali saja soalnya tujuan hanya ke pulau Bawean aja (cmiiw).

pada bejubel dipinggir dermaga

Biasanya beberapa orang bergerombol untuk memancing atau sekedar mengobrol menikmati segarnya udara pagi. Terlihat juga yang berolah raga naik sepeda. Disisi lain, para buruh angkut sudah siap mengangkut barang-barang untuk dimasukkan ke dalam kapal.

Pagi ini kebetulan agak mendung sehingga tidak bisa melihat secara utuh

prasasti tentang pelabuhan gresik

sunrise namun begitu suasana pagi tetap segar dan meriah. Dengan anak dan istri kesana-kemari untuk mencari momen yang terbaik untuk dipotret dengan kamera digital ini. Akhirnya setelah jeprat sana-jepret sini ada beberapa gambar yang mungkin menurut subjektif saya lumayanlah..xixixi. maklum…sekali lagi maklum…nubi jepretter…hehehe

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »