Pahlawan Kesiangan…

Pahlawan kesiangan….

Terhitung 1 Desember kemarin dikantor diberlakukan peraturan baru untuk menggali kedisplinan di karyawan dan karyawati Bapemas dan KB Kota Surabaya. Seperti sudah diatur dalam peraturan walikota bahwa jam kerja kantor dimulai dari 07.30 hingga 16.00. hari kerja mulai senin hingga jum’at.

Peraturan baru itu berupa reward and punishment terutama bagi karyawan yang datangnya telat terlepas dari sebab musabab mereka telat memasuki kantor.  Punishment berupa penempelan foto-foto ‘tersangka’ telat yang berjuluk PAHLAWAN KESIANGAN.

Sebagai salah satu karyawan yang lumayan rajin masuk kantor pagi…ee ternyata wajah saya nangkring dijajaran fot-foto para pahlawan tadi. Hehehe…bangga sich disebut pahlawan tapi kalau pahlawan kesiangan apa jadinya. Setelah runut-dirunut ternyata pada bulan November kemarin banyak kegiatan dilapangan sehingga tidak sempat masuk kantor untuk handkeys dulu…ya nasiblah.

Seingat saya hampir satu minggu saya tidak absen pagi karena kegiatan di lapangan menuntut untuk hadir pagi-pagi sehingga daripada acaranya ndak lancar lebih baik saya mengorban absen saya…hehehe sok pahlawan.

Dalam deretan foto-foto tersebut ada kabid dan kasubid juga hehehe…jadi masuk jajaran orang-orang yang tidak biasa..hahaha, saya mafhum karena biasanya kabid – kasubid juga sering terjun ke lapangan pagi-pagi sehingga tidak sempat absen.

Semoga bulan depan ndak masuk dalam jajaran pahlawan kesiangan lagi…kasihan istri yang sudah masak pagi-pagi eee…ternyata di kantor telat lagi. Sebetulnya ada yang kurang, perlu ada tambahan julukan pahlawan kemaleman…ditujukan bagi teman-teman dikantor yang betah tinggal dikantor walaupun jam kerja sudah habis..hehehe, kalau kita dikantor pulang habis maghrib itu sudah biasa…karena semua itu sikap dedikasi kami untuk kota dan masyarakat Surabaya.

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. menurut ku, jangan hanya ditempel foto aja, denger2 di pemkot sby akan ada (atau sudah ya??) remunerasi / tunjangan tambahan yang diberlakukan di pemkot sby, akan lebih bijak yang tidak absen dipotong remunerasinya…so..PNS dimanapun akan lebih tertib untuk absen / finger print masuk kerja dan pulang kerjanya.

Monggo dikomeng gans..